en id


Sabri Gusmail & Miyoshi Masato

“Filter”: Pementasan Hibah Seni 2019 Kategori Kolaborasi Inovatif Sabri Gusmail Miyoshi Masato


Kelola mempersembahkan Pementasan Karya Peraih Hibah Seni 2019 kategori Kolaborasi Inovatif berjudul “Filter” oleh Sabri Gusmail (Aceh) dan Miyoshi Masato (Bali).

Sabtu. 3 Agustus 2019

Pementasan I: 14.00 WIB

Pementasan II: 20.30 WIB

Gedung Tertutup Taman Seni dan Budaya Aceh.

Tentang Karya

Tawaran komunikasi yang praktis mudah, dan cepat era ini telah menimbulkan beragam persoalan baru, dalam hal ini pola berkomunikasi dan mengonsumsi informasi. Hingga berseraknya berita bohong (hoaks) menjadi hal yang meresahkan.

Kata ‘Filter’ memuat dua arti yang saling berkaitan dan melengkapi, yaitu filter dalam makna ‘pilah’ yang berarti ‘memisahkan’, dan ‘pilih’ berarti ‘menentukan’. Artinya, jika dikaitkan dengan konteks hari ini dan bagaimana individu berkomunikasi secara digital, patutnya ini menjadi sebuah metode untuk bersikap dalam hal mengonsumsi informasi. Bertumpu pada respon kreatif antara medium gerak, bunyi dan penataan artistik, dengan pendekatan eksplorasi terhadap karakteristik body percussion kesenian saman dan seudati di Aceh dan representasi sampling bunyi dari hasil pengamatan suara-suara alam di sekitar Ubud-Bali. Mencoba memberikan gambaran, tawaran, serta pesan, bagaimana memilih dan menentukan setiap informasi yang berserakkan di media sosial menjadi sesuatu yang bermanfaat bukan sebaliknya: menyesatkan.

Pementasan Sabri Gusmail dan Miyoshi Masato terselenggara atas dukungan dari First State Investments Indonesia, dan CITI Indonesia.

Daftar Untuk Buletin Kami

Tetap update dan dapatkan berita terbaru kami langsung ke inbox Anda